728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    DELEGASI “PEACE GENERATION” LINTASI DAN KUNJUNGI GARUT

    Garut News, (31/7).

         Sebanyak 40 peserta delegasi dari “Peace Generation” asal Canada, Jerman, AS dan Australia termasuk 20 peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia, beserta sepuluh anggota panitia Jakarta sejak Sabtu melintasi dan mengunjungi Kabupaten Garut, Jawa Barat.

         Mereka mendatangi pula “English Development Centre” (EDC) di Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul, antara lain menggelar diskusi antar pemuda lokal dan internasional, pertunjukan antar budaya serta penanaman 50 pohon jenis palm dan mahoni.

         Diagendakan Senin (2/8), mendatangi SMAN 15, SMAN 1 serta SMPN 1, menyusul seluruh lokasi yang dikunjungi, menyiapkan penyambutan kedatangan delegasi tersebut, sebagaimana diungkapkan Wakil Kepala SMAN 1 Bidang Kehumasan, Drs Wawan. AS kepada Garut News.

         Dia mengemukakan, Rintisan Sekolah bertaraf Internasional (RSBI) SMAN 1 Garut, dinilai relevan atas kunjungan ini sehingga sangat apresiasi menerima kehadiran delegasi “Peace Generation” dari mancanegara.

          Sebab lembaga pendidikan ini pun, akan terus menjalin kemiteraan dengan lembaga pendidikan lainnya termasuk pada institusi dibawah naungan OECD bahkan belum lama ini mendelegasikan tiga personil guru ke Singapura, katanya.

         Guna memacu perkembangan kualitas pendidikan semaksimal mungkin, antara lain dengan membenahi diri secara riel, sehingga pada 2011 mendatang akan dievaluasi, apakah layak atau tidak serta apa yang harus dibenahi sebagai RSBI.

         Meski saat ini SMAN 1 Garut paling unggul di wilayah Priangan Timur, bersamaan dituntaskannya status RSBI, ujar Wawan. AS.

          Sementara itu, sebelumnya delegasi “Peace Generation” mengunjungi dan menggelar kegiatan di Kecamatan Kadungora dan Leles, yang seusai menyinggahi Kabupaten Garut akan melanjutkan perjalanan mereka ke Pangandaran.  (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DELEGASI “PEACE GENERATION” LINTASI DAN KUNJUNGI GARUT Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top