728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    “DBHCHT” Rp4,553 MILIAR TAK SEBANDING KERUGIAN KECANDUAN ROKOK

    Garut News, (20/8).

          Dialokasikannya “Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau” (DBCHT) tahun 2010 sebesar Rp4.553.534.987 untuk Kabupaten Garut, meski meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, namun dinilai tak sebanding dengan kerugian akibat kecanduan rokok.
         Terutama korbannya kalangan remaja dan generasi muda lainnya, yang selama ini juga dinina bobokan dengan daya tarik sangat memikat dari banyaknya beragam jenis iklan luar ruang  produk rokok.
          Fenomena tersebut, juga diakui Asisten Administrasi Pemerintahan dan Pembangunan Setda setempat, H. Budiman, SE, M.Si kepada Garut News, Jumat.
          Tetapi menurut dia, jika sama sekali tidak terdapat produksi rokok atau produktivitasnya secara drastis diturunkan, maka bisa menimbulkan keresahan sosial bagi para petani tembakau termasuk sangat banyaknya angkatan kerja, yang kehilangan usahanya.
         Sehingga diharapkan produk industri rokok bisa dikendalikan, karena selain merugikan pecandu juga siapapun yang berada di sekitar perokok dapat menjadi perokok pasif yang justru lebih membahayakan, katanya.
         Maka secara terencana dan terukur, juga perlu mewujudkan produk rokok berkadar “tar” serta nikotin yang sangat rendah.
         Selain itu, diperlukannya ketentuan yang lebih efektif agar promosi maupun iklan rokok tidak dilakukan secara vulgar, meski kenyataannya saat ini pun para kreator pembuat iklan sangat berinovasi mengemas tayangan iklan yang bisa membius siapapun yang melihatnya.
         Budiman berpendapat, satu-satunya koran nasional terbitan Jakarta yang tidak mau menayangkan iklan rokok jenis apapun, patut diapresiasi bersama sebagai media massa yang konsisten dengan misinya “ikut serta mencedaskan bangsa” dengan ketauladanan. **** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: “DBHCHT” Rp4,553 MILIAR TAK SEBANDING KERUGIAN KECANDUAN ROKOK Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top