728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    JALAN ALTERNATIF CIJAPATI HANYA BISA DILINTASI KENDARAAN LAYAK PAKAI

    Garut News, (15/8).

         Kondisi jalan alternatif Cijapati dari arah Kadungora Garut tujuan Bandung, hanya bisa dilintasi kendaraan layak pakai, terutama yang berkondisi mesin serta cengkraman remnya memenuhi syarat, untuk melintasi medan sarat tikungan dan menurun tajam.

         Menyusul ruas jalan bekas jalur perkebunan itu, relatif sempit meski telah beraspal namun terdapat banyak bagian badan jalan retak, terutama menjelang perbatasan Garut-Bandung, sepanjang 9 km dari arah Kadungora.

         Demikian investigasi Garut News di lapangan, Minggu yang juga bersamaan saratnya kaula muda bergerombol menaiki speda motor sambil berpawai membawa bendera termasuk bendera Merah Putih, menyemarakan peringatan HUT ke-65 Kemerdekaan RI.

          Namun sangat ironis, rombongan berspeda motor dari Bandung tersebut, seorang diantaranya sengaja membuang bendera Merah Putih dari speda motornya yang melesat kencang.

         Dari arah berlawanan maupun dari Garut, terdapat anggota TNI yang mengendarai speda motor, kemudian menyempatkan berhenti untuk memungut dan menyelamatkan bendera tersebut.

         Ruas jalan ini, menjelang dan pasca Lebaran Idul Fitri 2010, dipastikan sarat dilintasi kendaraan arus mudik dan balik Lebaran, yang memanfaatkan jalur alternatif jika terjadi kemacetan total pada lintasan Nagrek.

         Sementara itu, hampir sepanjang ruas jalan kabupaten dan desa di wilayah Kecamatan Kadungora, kian semarak dengan umbul-umbul dan bendera Merah Putih menyambut peringatan kemerdekaan atau dikenal dengan sebutan tujuh belasan.

         Diantaranya semarak pada lintasan Perkampungan Jangkurang, termasuk di Kecamatan Leles, di stasiun maupun halteu KA Leles, juga terdapat warga yang menyempatkan diri “ngabuburit”. *** (John). 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: JALAN ALTERNATIF CIJAPATI HANYA BISA DILINTASI KENDARAAN LAYAK PAKAI Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top