728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    H. USEP ROMLI KRITISI GARUT AWARD

    Garut News, (9/8). 

          Wartawan senior juga dari kalangan budayawan, H. Usep Romli(63) mengkritisi penyelenggaraan Garut Golden Award serta Garut Award, Sabtu malam lalu (7/8).

          Kepada Garut News, Senin dia mengemukakan meski sangat apresiasi serta menerima anugerah tersebut juga perlu dilestarikan setiap tahun, namun patut konsepnya diperjelas, maupun terdapatnya arah guna dijadikan acuan oleh Pemkab setempat, tegasnya.

         Karena pada penyelenggaraannya yang pertama kali itu, dinilai berkonsep kurang jelas, serta apa tindak lanjutnya dari penganugerahan tersebut, termasuk diperlukannya etika dari pihak pemberi anugerah terhadap para penerimanya.

         Menyusul selama ini bahkan hingga menjelang pemberian anugerah, sama sekali tak dilaksanakan ramah tamah antara penerima dengan pemberi anugerah, malahan pihak pemberi anugerah lebih sibuk menerima kehadiran tamu lain daripada para penerima anugerah, katanya.

         Sedangkan para penerima nyaris dilewatkan begitu saja, selain itu tak terdapat buku panduan indikator reputasi para penerima anugerah, ujar Usep Romli.

        Saya pun tak tahu motivasi perhelatan ini apa, yang dinilai tak terencana dengan matang, terburu-buru atau mungkin terdapat momen lain yang hendak dibidik, ungkapnya.

          Dia mengharapkan, kegiatan tersebut bisa diagendakan berlangsung setiap tahun terutama idealnya dilaksanakan pada momentum Hari Jadi Garut, imbuhnya pula.

          Tetapi juga diharapkan kritisi yang disampaikan ini, jangan justru disalah tafsirkan, harap Usep Romli, yang belum lama ini mendapat anugerah sastra Rancagedi Yogyakarta, meski tak mustahil banyak wartawan muda yang selama ini lebih banyak bergelut di tengah beragam permasalahan Garut. *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: H. USEP ROMLI KRITISI GARUT AWARD Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top