728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    BUPATI MINTA PERBANKAN BERPIHAK PADA EKONOMI KERAKYATAN

    Garut News, (17/5).

         Bupati Garut Aceng H.M Fikri diwakili Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda setempat, Budiman, SE, M.Si minta agar lembaga perbankan meningkatkan keberpihakannya kepada ekonomi kerakyatan.

         Karena di daerahnya terdapat lebih dari 22.000 usaha kecil menengah (UKM), namun hanya 900 an yang telah memiliki legalitas perizinan, tegasnya saat meresmikan Kantor Kas BRI KPP Pratama di Jl. Pembangunan Garut, Senin.

         Diungkapkannya, semakin sengitnya persaingan antar lembaga perbankan, mengisyaratkan terjadinya kemudahan jasa layanan perbankan kepada masyarakat, bahkan dibukanya Kantor Kas BRI KPP Pratama ini bisa menambah sumber pembiayaan, katanya.

         Tetapi diingatkan, supaya pelaksanaan jasa layanan perbankan bisa bersaing dengan sehat dan fair, malahan dapat membangun sinergitas dengan institusi resmi lainnya, termasuk pro aktip menyalurkan dana kredit usaha rakyat (KUR).

         Sementara itu Kepala BRI Cabang Kabupaten Garut, Suparmin antara lain mengatakan, selain di daerahnya terdapat Kantor Cabang, juga memiliki dua kantor cabang pembantu, 30 BRI unit, dua teras BRI serta jasa layanan ATM bersama.

         Menurut dia, BRI memiliki aset terbesar kedua setelah Bank Mandiri, bahkan BRI bisa mempertahankan laba tertinggi perbankan di Indonesia selama tiga tahun berturut-turut, dengan jaringan unit kerja paling luas di Indonesia, ujar Suparmin tanpa menyebutkan angkanya yang riel. (John) ****
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BUPATI MINTA PERBANKAN BERPIHAK PADA EKONOMI KERAKYATAN Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top