728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    PELAKSANAAN KONVERSI MITAN KE LPG BELUM OPTIMAL

    Garut News, (20/7).

         Pelaksanaan konversi minyak tanah ke Liquefield Petroleum Gas (LPG) 3 kg tahun 2010,  yang dilakukan oleh Pertamina belum optimal sehingga tidak mencapai sasaran yang ditetapkan.

          Demikian antara lain kesimpulan hasil rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan program tersebut di Batam yang berakhir pertengahan Juli lalu, ungkap Asisten Administrasi Perekonomian Setda Garut, H. Budiman, SE, M.Si kepada Garut News, Selasa.

          Sedangkan rekomendasi hasil perhelatan tersebut, diantaranya agar pemerintah mengambil kebijakan khusus terkait penarikan Mitan bersubsidi, terutama bagi daerah yang masyarakatnya tinggal di wilayah terpencil, pesisir, kepulauan dan terisolir.

         Pelaksanaan program konversi Mitan ke LPG 3 kg, sosialisasi, pendataan dan evaluasi juga harus melibatkan berbagai stakehorder serta elemen masyarakat, diperlukannya frequensi pengawasan, juga diperlukan penarikan paket LPG yang tak sesuai dengan SNI.

         Memberikan labelisasi terhadap tabung LPG 3 kg beserta aksesorisnya yang memuat spesifikasi fisik dan masa pemakaian/kadaluwarsa, serta perlu dilakukan rapat koordinasi dan evaluasi selanjutnya, demikian antara lain ungkap Budiman. **** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PELAKSANAAN KONVERSI MITAN KE LPG BELUM OPTIMAL Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top