728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    BPR GARUT KOTA BERHASIL RAIH STATUS "SEHAT"

    Garut News, (15/5).

         Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Lembaga Perkreditan Kecamatan (PD BPR LPK) Garut Kota, berhasil meraih status  lembaga perbankan "sehat" dari Bank Indonesia (BI).

        Tingkat kesehatan bank tersebut, berdasarkan hasil pemeriksaan keseluruhan jasa layanan PD BPR LPK itu, yang dilaksanakan BI selama 2009, ungkap Direktur Lembaga Perbankan PD BPR LPK setempat, Drs H. Dedi Boediman, B.Sc di Garut, Sabtu.

        Menurutnya, selama delapan tahun memimpin institusi keuangan ini, hanya satu kali mengalami pengawasan khusus BI selama dua bulan pada 2006 lalu, selebihnya berstatus sehat bahkan saat mendapat pemeriksaan dari Bank Jabar, bisa berpredikat "sehat plus".

        Sedangkan perkembangan 2010 ini, antara lain ditandai kondisi laba sebelum pajak PD BPR LPK Garut Kota, per 31 Maret 2010 mengalami peningkatan 82,89 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya, sarana jasa pelayanan juga telah diwujudkan dengan senyaman mungkin, bersih, tertib dan sejuk.

        Peningkatan sebesar Rp48,511 juta tersebut, karena pada akhir Maret 2009 lalu Rp58,527 juta sedangkan per 31 Maret 2010 mencapai Rp107,038 juta, ujar Dedi Boediman.

        Didampingi Kabag Keuangan PD BPR LPK, Komarudin, dia mengatakan, keberhasilan meningkatkan laba ini juga sebagai hasil efisiensi yang dilaksanakannya selama ini, dengan tetap berupaya mewujudkan 18 personilnya tetap "solid" dalam menyajikan kualitas jasa layanan kepada para nasabah.

        Total asetnya pun meningkat 5,87 persen atau Rp541,763 juta, dari Rp9,227 miliar menjadi Rp9,769 miliar, disusul peningkatan kredit yang diberikan 1,13 persen atau Rp95,237 juta, dari 8,442 miliar menjadi Rp8,537 miliar.

        Peningkatan juga terjadi pada tingkat kepercayaan masyarakat berupa tabungan 1,58 persen atau Rp31,750 juta, dari Rp2,005 miliar menjadi Rp2,037 miliar, kemudian terjadinya peningkatan deposito berjangka 2,35 persen atau Rp132,200 juta, dari Rp5,621 miliar menjadi Rp5,753 miliar, ungkap Dedi Boediman.

        Dia menyatakan, institusi keuangannya selama ini tidak hanya melayani masyarakat usaha produktif di kawasan perkotaan, melainkan juga membuka Kantor Kas PD BPR LPK di Kampung Bojongloa, Kecamatan Cilawu, yang umumnya banyak dimanfaatkan masyarakat petani sayur mayur.

        Formulasi yang selama ini dipertahankan serta diupayakan ditingkatkan kualitasnya, berupa jasa layanan kepada nasabah dan calon nasabah dengan mengedepankan "senyum, salam dan sapa", imbuh Boediman.

        Sehingga bisa membuahkan status sebagai bank yang sehat, menurut hasil kajian pihak Bank Indonesia (BI) setiap tahunnya, yang juga sekaligus sebagai aset kepercayaan masyarakat terhadap lembaga perbankan ini, katanya. *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BPR GARUT KOTA BERHASIL RAIH STATUS "SEHAT" Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top