728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    GARUT KEMBANGKAN SPESIES KAMBING “PE”

    Spisies Kambing 'PE', yang Kini Dikembangkan Di Garut. (Foto :Erwin R. Widiagiri).
    Garut News, (30/6).      

          Kepala Bagian Informatika Setda Garut, Dik Dik Hendrajaya, M.Si kepada Garut News, Rabu menyatakan, spesies kambing “peranakan etawa” (PE) saat ini gencar dikembangkan di daerahnya.
         
           Karena dinilai cocok pada daerah dingin serta di lokasi dataran rendah, dan bisa menghasilkan susu seperti layaknya sapi perah, sepanjang pemenuhan kebutuhan pakannya bisa terpenuhi yang sama dengan jenis kambing biasa, katanya.
        
        
           Selain rumput, juga bisa disajikan daun nangka, kaliandra dicampur konsentrat sebagai formulasi makanannya yang dinilai bagus, yang sekarang dikembangkan di Dayeuh Manggung Kecamatan Cilawu, dengan populasi terbanyak di Kabupaten Garut.  
         

           Sebagai salah-satu sentra produksinya, juga terdapat di beberapa wilayah kecamatan lainnya, sedangkan daerah peternakan yang cukup besar terdapat di Kaligesing Purworejo, Jawa Tengah, yang akan terus dikembangkan pula di Kampung Cihareuday RT-03/04 Desa Suikatani Cilawu.
         

          Jenis spisies PE ini, bertinggi badan mencapai diatas satu meter dengan panjang kuping lebih dari 45 cm, ungkapnya. (John).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: GARUT KEMBANGKAN SPESIES KAMBING “PE” Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top