728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    BNPB DAN BPBJ PASOK BANTUAN PENCARI ”TRIKE”

    Garut News, (12/7).

           Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Jawa Barat (BPBJ), Senin sore memasok bantuan bahan makanan bagi relawan pencari jenis pesawat ”trike”, yang masih menghilang.

          Kedua tim penanggulangan bencana tersebut, langsung berkoordinasi dengan Camat Pamulihan, sambil menelisik informasi dimana lokasi hilangnya pesawat yang diawaki dua penerbang tersebut, ujar Kabag Administrasi Agkesra Setda Garut, Drs H. Dahlan.S.

           Sebelumnya tim bentukan Kabupaten Garut, bersama masyarakat menyisir hutan rimba dan pegunungan Desa Tanjung Jaya, serta Panyindangan di Kecamatan Pakenjeng serta kawasan hutan Gunung Halimun Kecamatan Pamulihan juga di Kecamatan Bungbulang.

         Penyisiran lembah dan bukit juga dilaksanakan di Desa Ciangkrong  dan Giri Mukti Kecamatan Pamulihan, bersama Dandim 0611 Garut, Letkol Inf. Herman Djatmiko, ungkap Kabag Informatika Setda setempat, Dik Dik Hendrajaya, M.Si.


           Pesawat microflight trike, berawak Panji dan Noto diinformasikan hilang kontak di kawasan Gunung Wayang  pada Minggu (4/7) pukul 14.00 WIB, saat menempuh perjalanan Pangandaran tujuan Lanud Sulaeman Bandung.

         Semula bersama satu pesawat sejenis, melintasi penerbangan pulang pergi atau lepas landas  pagi dari Lanud Sulaeman tujuan Nusawiru Ciamis tanpa mengalami kendala..

          Tetapi saat kembali ke Lanud Sulaeman, hanya satu pesawat yang tiba, sedangkan trike yang diawaki Noto dan Panji malahan hilang kontak, dan kemungkinan tak akan pernah sampai di Lanud Sulaeman..

           Gunung Wayang dan Santosa, terletak pada perbatasan Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Garut, selama ini kerap bercuaca buruk dengan kondisi topografi terbilang berat untuk dijamah juga cukup terpencil. **** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BNPB DAN BPBJ PASOK BANTUAN PENCARI ”TRIKE” Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top