728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    GUBERNUR JABAR MINTA KONTRIBUSI PEMIKIRAN ILMIAH PEMUDA

    Gubernur Jabar H. Ahmad Heryawan Membuka Jambore Pemuda Indonesia dan Menanam Pohon Di Taman Wisata Situ Cibeureum Garut. (Foto : Farhan).
    Garut News, (10/7).

          Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan minta agar kalangan pemuda bisa memberikan kontribusi pemikiran ilmiah, yang dapat mendesain kemajuan bangsa Indonesia.

         Selain itu mengharapkan kontribusi profesionalisme pemuda berkelas nasional bahkan intenasional, serta kontribusi kesejahteraan sebagai pendorong perekonomian Indonesia,  tegasnya saat ditemui Garut News, Sabtu pukul 16.12 WIB.

         Ditemui seusai membuka Jambore Pemuda Indonesia Tingkat Jawa Barat dan Kabupaten Garut di Taman Wisata Alam Kampung Lebak Bulus Desa Sukakarya Kecamatan Samarang Garut, Gubernur mengingatkan masih kurangnya pengusaha di Indonesia.  

         Padahal kondisi perekonomian akan normal, jika 2 – 4,5 persen dari jumlah penduduk sebagai pengusaha, sedangkan jumlah pengusaha di Indonesia hanya 0,2 persen dan di Provinsi Jawa Barat 0,5 persen, sehingga perlu ditingkannya spirit berusaha, katanya.

         Ditemui terpisah Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga,
    Wafik Muaharam menyatakan, persepakbolaan Indonesia harus tampil dengan dukungan politik will pemerintah.

         Maka pada 2011 mendatang akan dilaksanakan program sepakbola saba desa, dengan melibatkan kalangan pemuda, ungkapnya.

         Jambore Pemuda Indonesia berlangsung selama lima hari itu, diikuti 510 peserta terdiri 160 peserta perwakilan Jabar, 250 peserta dari 42 kecamatan se Kabupaten Garut serta 100 peserta dari Kecamatan Samarang, ungkap Kadisdik setempat H. Komar. M, M.Pd.

         Juga antara lain dihadiri perwakilan pemuda dari Provinsi Maluku, Sulawesi dan dari Kalimantan,  yang menampilkan atraksi Jaipongan disemarakan pula pertujukan Raja Dogar.

         Deli Renhoard dari Kabupaten Kepulauan Aru Maluku, kepada Garut New, menyatakan terkesan dengan beragam produk budaya etnik Garut, termasuk kesannya yang mendalam saat menari jaipong serta menyanyikan lagu ”Manuk Dadali”.

         Gubernur Ahmad Heryawan antara lain didampingi Bupati Aceng H.M Fikri dan Kadishut setempat Ir H. Eddy Muharam, melaksanakan penanaman pohon penghijauan dari 2.500 an pohon mahoni dan ecalyptus untuk ditebar di lahan kritis.

         Gubernur juga meninjau pameran produk pemuda serta memberikan sejumlah bantuan sosial kepada beberapa kelompok usaha kepemudaan dan masyarakat didampingi staf akhli kementrian Pemuda dan Olahraga, Lalu Wildan .

         Sebelumnya Gubernur Jabar, meresmikan Kampus II Stikes Karsa Husada, dan seusai membuka Jambore Pemuda Indonesia dilanjutkan meresmikan SMK Islam Terpadu  Daarul Abror di Kecamatan Cibiuk.   ****(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: GUBERNUR JABAR MINTA KONTRIBUSI PEMIKIRAN ILMIAH PEMUDA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top