728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    TIGA WARGA GARUT DIGIGIT ANJING DIDUGA RABIES

    Garut News, (29/5).

         Tiga warga Kabupaten Garut di Kecamatan Cisompet, menjadi korban gigitan anjing diduga rabies, dua diantaranya penduduk Kampung Datar Kenal Desa Cisompet dan seorang warga Kampung Keluwih Desa Sukamukti.

        Kepala Bagian Informatika Setda setempat, Dik Dik Hendrajaya serta Camat Cisompet, U. Haerudin menyatakan, Sabtu kasus gigitan pertama dialami Tresa(11) binti Dede Jamaludin pada Jumat (28/5) sekitar pukul 18.00 WIB mengalami luka pada bagian paha atas paha kiri sepanjang 1 cm.

        Satu jam kemudian korban berikutnya Amar(14), kaki kanannya luka sepanjang 1 cm serta mengalami luka gores di punggung, kemudian Sabtu hewan yang sama menggigit Ade(50) mengakibatkan luka robek sepanjang 3 cm pada pergelangan tangan kanan.

        Hewan yang menggigit ketiga korban tersebut, hingga kini masih terus dilakukan pencarian ke setiap desa dan perkampungan di wilayah Kecamatan Cisompet, menyusul banyaknya warga yang memelihara anjing untuk berburu di hutan.

        Namun hewan peliharaan itu, sebagian besar tidak dikandangkan melainkan dibiarkan berkeliaran untuk kemudian sewaktu-waktu diajak berburu.

        Bahkan banyak pemiliknya, yang sengaja menyembunyikan peliharaannya tersebut jika petugas Dinas Peternakan hendak memberikan suntikan anti rabies, karena suntikan anti rabioes dinilai bisa menurunkan produktivitas berburu, yakni anjing menjadi lesu selama beberapa hari, katanya. *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: TIGA WARGA GARUT DIGIGIT ANJING DIDUGA RABIES Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top