728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    ANJING GILA KEMBALI MENYERANG LIMA WARGA CISOMPET

    Garut News, (4/6).

         Seekor anjing gila kembali menyerang lima warga di Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut, Jawa Barat, meski tak menelan korban jiwa namun amukannya melukai lima korban yang terpaksa dirawat di Puskesmas setempat.

         Luka kelima korban kondisinya nyaris sama,  akibat cengkraman dan gigitan pada paha atas dan bawah sepanjang 1 cm, sehingga mereka disuntik vaksin anti rabies (VAR) kemudian diharuskan berobat ke puskesmas, ungkap Camat Cisompet, U. Haerudin saat dihubungi, Jumat.

          Sedangkan kelima korban itu, terdiri Ikin(50), Suparta(60) dan Apud(60) ketiganya penduduk Desa Cisompet, disusul Yani dan Esin keduanya warga Desa Sukamukti.

         Maka selama empat hari terakhir, korban gigitan tersebut telah mencapai delapan warga, karena sebelumnya tiga penduduk juga diserang dan digigit hewan itu, yakni Tresa(11) dan Amar (14) keduanya warga Kampung Datar Kenal Desa Cisompet serta Ade(50) asal  Kampung Keluwih Desa Sukamukti.

         Camat menyerukan agar seluruh warganya melalui para kepala desa melakukan pendataan anjing liar atau yang terdapat pemiliknya, supaya bisa segera diperiksa dan di vaksin, katanya.

          Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Peteriner (Kesmapet) pada Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (Disnakanla) setempat, Ir Dida Herdiana Endang mengatakan, sejak kasus gigitan anjing gila terjadi, tim dari Disnakanla turun ke lapangan melakukan penanganan, katanya pula. **** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: ANJING GILA KEMBALI MENYERANG LIMA WARGA CISOMPET Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top