728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    MAHASISWA ITB WUJUDKAN ENERGI LISTRIK DI CIHURIP

    Garut News, (18/5).

         Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa elektro Institut Teknologi Bandung, mewujudkan energi listrik tenaga surya berkapasitas 1.000 Wp di Desa Mekarwangi Kecamatan Cihurip, 61,27 km arah selatan dari pusat Kota Garut. 

        Camat setempat Drs Teten Sundana, M.Si saat dihubungi mengemukakan, Selasa proyek Palapa II listrik tenaga surya elektro ITB itu, selain bisa menerangi 125 rumah penduduk yang tersebar pada empat RT, juga akan dimanfaatkan menerangi sekolah, masjid, sarana pendidikan anak usia dini (PAUD) serta sarana peternakan.


       
        
    Sedangkan penduduk di wilayahnya 5.113 kepala keluarga (KK) atau 18.162 jiwa tersebar pada empat desa dengan luas wilayah 4.341,768 hektare, sebagian besar telah mendapatkan jaringan penerangan listrik.

        
        Masing-masing bersumber dari pembangkit listrik tenaga air (PLTA) yang sebelumnya juga digarap PKL mahasiswa elektro ITB serta jaringan listrik dari PLN, katanya.


       
        Sementara itu, peresmian listrik tenaga surya berkapasitas 1.000 Wp diagendakan berlangsung Rabu (19/5), oleh Bupati Garut Aceng H.M Fikri atau yang mewakili, yang juga dihadiri kalangan dari ITB, ungkap Camat Teten Sundana.
    **** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: MAHASISWA ITB WUJUDKAN ENERGI LISTRIK DI CIHURIP Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top