728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    JAMBORE PEMUDA INDONESIA, AJANG PEREKAT PERSAUDARAAN GENERASI MUDA

    Garut News, (9/7).

          Penyelenggaraan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Garut di Arboretum serta Situ Cibeureum Kecamatan Samarang, merupakan ajang perekat persaudaraan generasi muda.
          Bahkan bermakna strategis meningkatkan kualitas daya saing generasi muda Indonesia, karena selain bisa mengakrabkan antar peserta, juga berlangsung trnaformasi budaya yang diwarnai workshop, peragaan produk daerah serta bakti penghijauan, ungkap Totong, M.Si, Jumat.

         Kabid Pemuda dan Olahraga Disdik setempat tersebut, kepada Garut News mengemukakan pula, kegiatan penunjang lainnya berupa ”out bond”, game serta donor darah, yang diharapkan sebagai momentum persiapan Garut menjadi tuan rumah JPI tingkat nasional 2012.

         Sedangkan kegiatan penghijauannya, antara lain didistribusikan pada kegiatan bakti pemuda di Desa Tanjung Jaya, yang belum lama ini dilanda bencana banjir dan longsoran pasir anak gunungapi Guntur, katanya.

         Perhelatan itu pun melibatkan seluruh unsur organisasi kepemudaan, antara lain menampilkan Ikon Garut yang telah menasional ”Raja Dogar” dari Kecamatan Cibatu, mengusung tema ”Pemuda Bersatu, Bangsa Kuat dan Maju”.  

         Diagendakan dihadiri Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Dr Andi Alfian Malarangeng,      
    juga Gubernur H. Ahmad Heryawan, para Bupati/ Walikota beserta Wakil Bupati dan Wakil Walikota, didatangkan pula pemuda pelopor tingkat nasional serta anggota DPR RI Komisi X, Ferdiansyah.


         Bahkan hadir pemuda terbaik Tingkat Asia, menampilkan profil kesuksesan pemuda, Pengurus HIPMI Pusat, Pemuda Pelajar Nasional serta tamu undangan lainnya, termasuk 390 peserta terdiri 160 se Jabar dan 230 dari 42 kecamatan di Kabupaten Garut. **** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: JAMBORE PEMUDA INDONESIA, AJANG PEREKAT PERSAUDARAAN GENERASI MUDA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top