728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    WABUP GARUT INSTRUKSIKAN KESIAPAN DANA BENCANA

    Garut News, (14/6).    
         Wakil Bupati Garut R. Diky Candra, Senin menginstruksikan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar mengusulkan kebutuhan dana tanggap darurat, jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam.
        
         Bahkan kesiapan dana tersebut, bisa dimanfaatkan untuk memenuhi operasional penanggulangan kasus penculikan anak, traficking, serta penyelenggaraan perlindungan anak, sehingga diharapkan dana itu bisa diproses pada perubahan APBD 2010 ini, katanya.
        
         Karena tak adanya kesiapan dana tanggap darurat, selama ini cukup merepotkan aparat di lingkungan Pemkab dan Setda setempat, terutama saat melaksanakan operasional di lapangan.
        
         Termasuk Wakil Ketua PKK Kabupaten Garut, Ny. Rani Permata terpaksa kerap berswadaya mempasilitasi proses pemulangan korban traficking, serta dalam melaksanakan operasional kegiatan sosial lainnya.
        
         Pada bagian lain keterangannya, Wakil Bupati menyatakan berbagai upaya mewujudkan sosok para Pimpinan di setiap SKPD, yang menurutnya harus bisa melindungi dan mengayomi setiap putra buahnya masing-masing.
              Sekaligus terus diperlukannya proses pencerahan, agar seluruh unsur Pimpinan bisa mengendalikan diri, mampu dan berani menentukan keputusan dengan tepat dan cepat, termasuk memiliki keberanian mengambil resiko, tegasnya.     
         Saat inipun terus disosialisasikan Ketua Badan Pertimbangan dan Kepangkatan (Baperjakat), Pemkab setempat, agar seluruh komponen dan elemen masyarakat bisa mengetahuinya.
    *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: WABUP GARUT INSTRUKSIKAN KESIAPAN DANA BENCANA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top