728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    TKI ASAL GARUT MENINGGAL DI LUAR NEGERI

    Garut News, (18/5).

         Sejak Januari hingga pertengahan Mei 2010, terdapat tiga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, meninggal di luar negeri.

        Ketiga TKI tersebut masing-masing asal Desa Rancasalak Kecamatan Kadungora yang meninggal di Malaysia, disusul warga Desa Pamalayan Kecamatan Cikelet meninggal di Arab Saudi serta Ny. Siti Jenab(35) binti Ojan meninggal di Yordania pada 17 April lalu, ujar Kasie Penempatan Dinsosnakertrans Garut, Drs Yayat Hidayat, Selasa.

        Almarhumah Siti Jenab, asal Kampung Panyingkiran Desa Mekarsari Kecamatan Singajaya itu, hingga kini jenasahnya masih disimpan di Yordania atau belum dikebumikan, karena menunggu permintaan pihak keluarga.

         Namun sampai sekarang belum terdapat pihak keluarga almarhumah, yang datang ke Dinsosnakertrans untuk memprosesnya meski mereka telah diberitahu melalui kepala desa setempat, ungkap Yayat Hidayat.

        Malahan yang kini sibuk suami almarhumah memproses klaim asuransi, kendati selama ini berdomisili di Kabupaten Karawang, sedangkan ketiga anak kandungnya selama ini pula dititipkan di rumah kakeknya di Singajaya.

        Selama 2009 hanya terdaftar 300 TKI pada Dinsosnakertrans yang berangkat ke luar negeri, namun kenyataannya yang berangkat mencapai 2.967 TKI, mereka umumnya berangkat dengan jasa calo bahkan diberangkatkan dari Kabupaten Cianjur, terutama TKI asal Kecamatan Talegong, Cisewu dan Kecamatan Caringin Garut.

        Kendati berangkat dari Cianjur dan tidak terdaftar pada Dinsosnakertrans Kabupaten Garut, termasuk tiga TKI yang meninggal di luar negeri itu, tetapi jika bermasalah atau mengalami musibah selalu Dinsosnakertrans Garut yang dilibatkan untuk menanggulanginya, ungkap Yayat Hidayat.****(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: TKI ASAL GARUT MENINGGAL DI LUAR NEGERI Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top